CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku selama ini memiliki banyak batu akik dan permata. Dikatakannya, batu alam yang saat ini tengah digandrungi masyarakat itu ia peroleh dari teman-temannya. “Saya tidak mengoleksi. Cuma kadang-kadang dikasih orang sebagai tanda persahabatan,” ungkap Iman saat dirinya secara resmi membuka pameran batu akik Cilegon Gemstone Fair 2015 yang dihelat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kita Cilegon di Krakatau Junction, Senin (9/3/2015).

Saat ini, kata dia, dirinya menyimpan batu permata impor jenis jamrud, sapphire, dan lain sebagainya. Di rumah ia juga mengaku memiliki sejumlah batu lokal seperti kalimaya. “Saya tidak tahu persis berapa banyak jumlahnya. Yang pasti saya juga cinta batu,” kata Iman yang pada saat itu mengenakan cincin batu permata jenis yellow sapphire.

Hadirnya Iman di acara itu turut dibarengi sejumlah pejabat Pemkot Cilegon yang memakai batu cincin kebanggaannya masing-masing.

Sementara itu Ketua Kadin Cilegon Sahruji menambahkan, dalam pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (15/3/2015) itu pihaknya juga memamerkan sejumlah batu lokal khas Cilegon. “Kita pamerkan juga batu-batu Cilegon, seperti pancawarna gerem dan pancawarna suralaya. Mudah-mudahan akan mendapat tempat tersendiri di kalangan pencinta batu,” kata pengusaha asal Suralaya ini. (Devi Krisna)