CILEGON – Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyempatkan diri memantau sejumlah stand yang terdapat dalam giat apel besar PAM Swakarsa di lapangan Helypad PT Krakatau Steel, Rabu (25/3/2015). Sejumlah stand alutsista dan alat kelengkapan komunikasi menjadi perhatian Kapolda. Pandangan menarik terpantau saat dirinya mengunjungi stand yang diisi oleh Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Cilegon yang juga dilibatkan dalam kegiatan itu.

Saat KPJ memainkan lagu “Sajojo”, spontan hal itu mengundang perhatian Kapolda yang serta merta bergoyang poco-poco. Aksi Kapolda itupun segera diikuti oleh Danlanal, Danrem, Kapolres Cilegon dan pimpinan perusahaan yang pada saat itu tengah bersamanya.

Usai bergoyang poco-poco sekira 10 menit, Wakapolda Banten Kombes Pol Firli mengatakan, dirinya langsung mendapat instruksi dari Kapolda untuk melakukan pembinaan kepada KPJ dan akan mengundang pengamen jalanan itu dalam kegiatan di Polda Banten. “Saya diperintah Kapolda untuk mengundang kalian, tapi selain lagu daerah ada dua lagu lain juga yang harus kalian pelajari. Nanti akan kita latih lagunya,” ujar Wakapolda kepada personil KPJ.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar usai bergoyang lagu daerah asal Papua itu mengaku lebih bersemangat. “Yah, tadi itu namanya goyang poco-poco. Dansa ala Indonesia timur, rasanya lebih bersemangat,” katanya. (Devi Krisna)

BAGIKAN