SERANG – Kendati perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten masih sekitar dua tahun lagi, yakni tahun 2017 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang siap mensosialisasikan kader Demokrat Banten yang mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim (WH), sebagai calon Gubernur Banten yang akan mereka usung di Pilkada Banten mendatang.

“Untuk saat ini yang menyatakan siap jadi Gubernur Pak Wahidin Halim. Sudah menghubungi saya, untuk melakukan sosialisasi, dan mengenalkan sosok WH kepada masyarakat,” ungkap Amanudin Toha, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang, kepada wartawan usai menggelar silaturahmi dan konsolidasi DPC Demokrat Kota Serang, Selasa (14/7/2015).

“WH masih cukup bagus dan sekarang pun tim-tim sudah siap mendukung kembali. Program pro rakyat yang digaungkan oleh Pak SBY (Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono) selama menjadi presiden dua periode. Yang berbeda, mungkin kalau dulu Pak WH terlalu cepat, kalau sekarang lebih matang dan lebih mantap,” paparnya.

Amanudin optimistis pengusungan Wahidin Halim akan didukung juga oleh 6 DPC Demokrat lainnnya di Banten.

Lebih lanjut, kata Amanudin, pengusungan WH tersebut sesuai dengan instruksi SBY, dimana kader Demokrat harus mencalonkan diri pada Pilkada, dengan didahului oleh survey. (Fauzan Dardiri)