Aeng Haerudin

CILEGON – Setelah resmi membangun koalisi dengan PKS, PDIP, Nasdem dan Gerindra, kini incumbent Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dikabarkan juga telah membangun koalisi dengan Partai Demokrat.

“Dukungan ke beliau (Tb Iman Ariyadi) baru putusan pleno DPP, tapi SK pasti dikeluarkan secepatnya,” ujar Plt Ketua Demokrat Banten Aeng Haerudin kepada radarbanten.com melalui sambungan telepon, Kamis (9/7/2015).

“Kita lihat surveynya bagus, beliau masih dipercaya oleh masyarakat. Karena kita sebagai penyambung aspirasi masyarakat, maka kita ingin arahkan aspirasi itu ke beliau,” kata Aeng lagi soal alasan partainya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Iman. Demokrat hanya punya satu kursi di DPRD Cilegon. Mereka bergabung dengan PKB menjadi fraksi gabungan bernama Fraksi Kebangkitan Demokrat.

Terkait dukungan Demokrat ke Iman ini, Helldy Agustian, bakal calon Walikota Cilegon yang juga seteru Iman di Pilkada sebelumnya, mengatakan, “Selama ini yang kami ketahui, dukungan itu kan baru bersifat rekomendasi saja. Belum ada SK resmi yang dikeluarkan partai yang ngedukung. Ini kan politik, kita mana tahu bila SK itu malah tiba-tiba diberikan ke saya.”

Soal aksi borong partai yang dilakukan Iman, Helldy mengatakan, “Jujur kami akui, kami salut. Padahal kita juga kan tahu berapa gaji Walikota. Kan beliau sendiri yang beberapa kali ngomong kalau gajinya kecil.” (Devi Krisna)

BAGIKAN