CILEGON – Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidiq meminta Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) agar lebih intens melakukan pengawasan ke pasar-pasar.

“Tentu temuan penggunaan formalin oleh pedagang ayam di Pasar Pagebangan harus menjadi pelajaran bagi Disperindagkop untuk lebih intens lagi melakukan pengawasan. Jangan sampai Disperindagkop kecolongan lagi,” ujar Hasbi, di halaman kantor DPRD, Selasa (23/6/2015).

Menurutnya, masyarakat harus mendapat perlindungan, agar mendapatkan makanan yang sehat dan tidak berbahaya. “Disperindagkop harus menjamin keamanan makanan yang di jual di pasar. Termasuk di supermarket juga harus dilakukan pengawasan. Jangan sampai masyarakat menjadi korban karena kelalaian pemerintah,” sambungnya.

Politisi Gerindra tersebut, meminta pedagang yang kedapatan menggunakan formalin ditindak tegas.” Untuk para pedagang yang nakal agar ditindak tegas, biar tidak mengulangi kesalahannya lagi,” imbuh dia.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindagkop, Muhammad Satiri membantah, bila pihaknya disebut telah kecolongan. “Kita tetap melakukan pengawasan dan kita juga sering melakukan sidak, jadi ga ada istilah kecolongan. Kemarin pedagang yang menggunakan formalin sudah kita peringatkan,” terang Satiri. (Rahmatullah)