CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi melakukan kunjungan ke masyarakat rukun nelayan pangkalan Tanjung Peni, Jumat (10/4/2015).

Di hadapan ratusan nelayan, Iman berjanji akan menyediakan ruang khusus bagi nelayan di sekitar area Pelabuhan Warnasari yang akan dibangun Pemkot Cilegon. “Pelabuhan Warnasari itu saat ini sudah ada maketnya. Dari luas area lahan 45 hektare di Warnasari, Pemkot akan menyediakan ruang khusus untuk nelayan guna menjalankan roda perekonomiannya,” ujarnya.
Penyediaan ruang khusus bagi nelayan itu, lanjut Iman, merupakan tindak lanjut atas semakin minimnya ruang bagi sandar perahu nelayan pada beberapa tahun belakangan. “Area laut sejak pemerintahan sebelumnya bahkan sudah banyak dimiliki pengusaha. Pemkot akan mencarikan jalan keluarnya dengan menyediakan ruang khusus itu, namun hal itu perlu kita bahas lebih lanjut nantinya,” katanya.

Pantauan radarbanten.com, seraya berharap adanya dukungan dari kalangan nelayan terkait pencalonan dirinya kembali sebagai calon Walikota Cilegon mendatang, Iman juga memberikan bantuan uang tunai Rp10 Juta. “Bantuan ini adalah dari kantong pribadi saya, bukan dari pemerintah. Semoga rencana saya yang akan kembali maju sebagai calon Walikota mendapat dukungan dari nelayan,” tandasnya. (Devi Krisna)

BAGIKAN