SERANG – Menanggapi pemberitaan soal keikutsertaannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Banten 2017, bahkan disebut menjadi salah satu sosok yang dibidik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bersanding dengan kadernya, Gubernur Banten Rano Karno bersikap santai.

Ditemui siang tadi, Rano Karno mengaku belum terpikir untuk kembali mencalonkan diri pada Pilgub 2017. Rano mengaku dirinya saat ini ingin fokus menyelesaikan sejumlah program yang belum terealisasi. “Saya mengapresiasi jika PKS sudah melirik saya, namun sementara ini belum terpikir. Lagi pula masih lama Pilgubnya juga,” pungkas Rano saat disambangi sejumlah awak media.

Sebelumnya, pada konferensi pers kemarin, Ketua Partai PKS Irvan Maulidi mengungkapkan, dari pemetaan yang dilakukan pihaknya, selama ini di publik ada tiga nama yang memiliki elektabilitas tinggi di Pilgub mendatang. Di antaranya Rano Karno dan Jaya Baya serta Wahidin Halim. Kemungkinan, tambah Irvan, kader yang akan diusung nanti bisa berdampingan dengan salah satu dari tiga nama tersebut.

“Kita punya kader yang potensial. Yang jelas kita mulai memantau pertemuan politik. Target akhir tahun ini, jagoan internal sudah ada untuk kita tawarkan pada pertemuan-pertemuan politik nanti,” kata Irfan. (Bayu)

BAGIKAN