SERANG – Ratu Tatu Chasanah, bakal calon bupati Serang menegaskan, bahwa banyaknya partai yang mengusung dirinya dalam memperebutkan orang nomor satu di Kabupaten Serang bukan sebagai ketakutan, melainkan hal itu merupakan kebijakan masing-masing partai.

“Itu masalah internal masing-masing partai. Kami setiap partai, setiap DPP mempunyai kebijakan, jadi tidak bisa, kami didukung banyak partai menunjukkan ketakutan kami. Karena, saya tidak bisa intervensi terhadap partai lain. Saya hanya kader Partai Golkar,” kata Tatu kepada wartawan usai melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Serang, Selasa (28/7/2015) kemarin.
Dikatakan Tatu, bahwa masing-masing partai mempunyai mekanisme, salah satunya dengan melakukan survei. Karena mereka memberikan dukungan juga ingin menang, tidak ingin kalah.
“Politik ini tidak bodoh. Baik dari pengurus kabupaten, provinsi sampai pusat, mereka melakukan survei, mereka tidak semena-mena menunjuk calon yang mereka dukung. Jadi, mereka melakukan mekanisme yang tepat untuk kepada siapa yang didukung,” paparnya.
Diketahui, bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa, didukung oleh delapan partai, yakni PDI Perjuangan, PKS, PPP, PKB, NasDem, Golkar, PAN dan Demokrat. (Fauzan Dardiri)