Armaya Natsir Siregar termasuk penggemar berat batu akik. Saat ini, pria berusia 59 tahun tersebut memiliki puluhan batu akik. Namun, dari semua koleksinya, ada yang paling mahal. Yakni, batu akik berlafaz Allah yang akan dijual seharga Rp 1 miliar.

“Saya punya koleksi lebih 20 batu akik. Dari semua koleksi, ada satu yang terbaik. Batu itu berlafaz Allah,” terang pria yang juga Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) pada Metro Siantar (JPNN Group), Sabtu (14/3).

Armaya mengatakan, batu berwarna cokelat muda itu didapat dari seseorang. Awalnya, batu cincin itu hanya bongkahan sebesar kepalan anak kecil yang tersimpan lama di rumah.

Tapi, ketika batu cincin mulai digemari masyarakat, dia meminta temannya memotong dan membentuk bongkahan batu itu menjadi sebuah mata cincin.

“Setelah dipotong beberapa bagian, terlihat jelas huruf Arab yang bertulis lafaz Allah,” tambah Armaya.

Batu akik itu berukuran panjang 2 cm dan lebar 1,5 cm. Armaya mengklaim, sejak satu bulan terakhir, beberapa temannya kolektor dan pengusaha sudah menawar batu akik itu. Bahkan, ada yang menawar Rp 200 juta.

“Tapi, masih saya pertahankan. Soalnya batu akik berlafaz Allah saya banderol Rp1 miliar,” tegas Armaya. (end/ara/jos/jpnn)

BAGIKAN