JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membantah bahwa pihaknya bakal merilis nama-nama terkait calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tersandung kasus dan menyandang status sebagai tersangka.

Kata Badrodin, kalaupun ada capim KPK yang punya catatan kasus, dia menegaskan tidak akan mengumumkan nama tersebut untuk saat ini.

“Nggak ada. Tadi saya sudah bilang nggak akan umumkan nama-namanya,” ujar Badrodin saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (31/8).

Terkait nama-nama yang terindikasi kasus, pihaknya mengatakan telah menyerahkan semuanya kepada panitia seleksi (Pansel) Capim KPK.

“Tanya aja sama pansel. Saya sudah serahkan (nama Capim KPK yang berstatus tersangka). Kami nggak akan beritahukan karena masih proses pansel,” tegas Badrodin.

Sebelumnya, Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, salah satu dari 48 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menyandang status tersangka. Menurut Budi, itu merupakan hasil pengembangan penyelidikan pihaknya.

“Yang satu sekarang sudah meningkat menjadi tersangka dari 48 (nama capim),” kata Budi kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (28/8). (chi/jpnn)