SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten langsung mendorong Rano Karno yang hari ini dilantik menjadi Gubernur Banten oleh Presiden Joko Widodo di istana Negara untuk merombak komposisi pejabat.

“Yang harus segera dilaksanakan oleh Pak Rano yaitu melakukan reformasi pemerintahan, namun reformasi itu harus berdasarkan kompetensi,” kata Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah saat dihubungi radarbanten.com melalui telepon seluler, Rabu (12/8/2015).

Langkah Rano dalam merombak komposisi pejabat tersebut akan sangat menentukan kepemimpinan Rano sebagai gubernur sekaligus menentukan nasib Provinsi Banten. “Untuk itu, dalam menempatkannya jangan atas dasar suka atau tidak suka, tapi atas dasar kompetensi,” tegasnya.

Saat dihubungi, Asep sendiri dalam perjalanan menuju Istana Negara untuk menghadiri acara pelantikan pemeran sinteron Si Doel Anak Sekolahan menjadi orang nomor satu di Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah.

Dari DPRD Banten, kata Asep, yang menghadiri pelantikan ini empat unsur pimpinan lainnya. “Karena dibatasi, pimpinan fraksi dan komisi tidak ikut mengjadiri,” kata Asep. (Bayu)