SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Subadri Usuludin meminta kepada Rano Karno untuk membantu pemerintah Kota Serang terkait dengan pengalihan asset dari Pemerintah Kabupaten Serang. Hal ini menyusul pelantikan Rano Karno sebagai Gubernur Banten di Istana Presiden Jakarta, Rabu (12/8/2015).

“Tentu harapan kami, Pak Rano setelah dilantik menjadi Gubernur Banten, mampu menjembatani kami untuk menyelesaikan persoalan aset dengan kabupaten Serang, yang sampai saat ini belum selesai,” kata Subadri kepada radarbanten.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Subadri menjelaskan, bahwa persoalan pelimpahan asset pemda belum bisa terselesaikan dan kini Kota Serang sudah delapan tahun menjadi Kotamadya.

“Beberapa kali kita melakukan pembahasan bersama terkait asset namun masih buntu (deadlock) dan tentunya ini membutuhkan peran serta pemerintah provinsi. Hal ini juga tentua sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Subadri.

Subadri berharap, mudah-mudahan dengan definitifnya Rano Karno mampu memberikan dampak positif terhadap kemajuan Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten. (Fauzan Dardiri)