SERANG – Tenggat waktu penyaluran tunjangan profesi guru triwulan pertama yang seharusnya terakhir pada 16 April 2015, ternyata belum direalisasikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dindikbud Kabupaten Serang Darwinnur menyatakan, sampai saat ini Dindikbud belum merealisasikan dana tunjangan profesi tersebut. “Untuk tahun 2015 tunjangan sertifikasi belum ada realisasi,” ujar Darwin melalui pesan singkat, Sabtu (18/04/2015).

Dijelaskan Darwin, dirinya tidak mengetahui alasan belum direalisasikannya penyaluran tunjangan profesi tersebut. “Yang mengetahui alasan kenapa belum direalisasikan, kapan akan direalisasikan dan berapa jumlah anggarannya itu Bagian Keuangan atau bendahara dinas. Kami hanya mengetahui jumlah penerimanya saja, yaitu kurang lebih 4.160 orang,” terang Darwin

Sampai saat berita ini diturunkan, Bagian Keuangan Dindikbub Kabupaten Serang belum bisa dimintai keterangan. Telepon dan SMS radarbanten.com tidak mendapatkan balasan. (Rahmat)