SERANG – Ketua DPC PPP Kota Serang non-aktif Syamsul Bahri mengunjungi kantor KPU Kota Serang di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ciceri Bunderan, Kota Serang. Dia menanyakan soal pernyataan KPU Kota Serang yang menerima keputusan DPW PPP Banten tentang kepengurusan baru DPC PPP Kota Serang yang dijabat Agus Setiawan.


“Saya datang ke sini untuk memohon penjelasan kepada KPU, sekaligus meminta klarifikasi berkaitan penetapan bahwa kepengurusan yang sah itu sesuai SK DPW PPP Banten nomor 036,” ungkap Syamsul Bahri kepada wartawan di kantor KPU Kota Serang, Senin (10/3/2014).

Syamsul menambahkan, pihaknya akan terus memperjuangkan proses ini. Ia juga telah memberikan surat penegasan dan pembelaan pengurus DPC PPP Kota Serang kepada majelis partai dan DPP PPP di Jakarta. “Kita sudah melayangkan surat ke majelis tinggi dan DPP kemarin,” tuturnya.

Ali Faisal, anggota KPU Kota Serang, yang menerima kunjungan Syamsul Bahri menjelaskan, apapun yang terjadi di internal PPP, pihaknya tidak mau masuk pada wilayah itu.

“KPU hanya berpijak pada aturan yang ada. Pegangan terakhir kita SK DPW PPP Banten Nomor 036/SK/DPW-PPP/027/II/2014, kita tidak mau masuk pada konflik internal PPP, karena itu urusan mereka” tuturnya. (FAUZAN)

BAGIKAN