SERANG – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kota Serang Akhmad Benbela mengatakan, kenaikkan harga menjelang Ramadan sudah menjadi tradisi.

“Tidak hanya menjelang puasa, kenaikkan harga barang kebutuhan pokok sering kali terjadi menjelang hari besar lainnya,” kata Benbela kepada radarbanten.com via telpon seluler, Kamis (4/6/2015).

Kendati demikian, kata Benbela, pemerintah berencana menyiapkan langkah antisipasi untuk memastikan proses pendistribusian berjalan lancar. “Pemerintah telah menyiapkan langkah antisipasi, dengan berencana memastikan proses pendistribusiannya biar lancar. Karena biasanya, persoalan distribusi yang menjadi kendala,” kata Benbela.

Menurut Benbela, biasanya kelangkaan barang akibat permintaan yang meningkat sehingga harganya melonjak. Kaitan dengan hal itu, pihaknya akan menambah stok agar stabilasasi harga masih dalam angka yang wajar. “Kami juga akan melakukan operasi pasar berupa kegiatan bazzar di seluruh kecamatan di Kota Serang, pada lima hari menjelang Ramadan untuk menstabilkan harga,” jelas Benbela.

Diketahui, dua minggu menjelang Ramadhan di Pasar Induk Rau (PIR) sejumlah harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN