SERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang kini telah memiliki sebuah mobil yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional pelayanan.

Kepala Disdukcapil Kota Serang, Ipiyanto kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/10/2014) mengatakan, mobil ini sengaja didatangkan oleh pihaknya untuk meningkatkan pelayanan pembuatan kartu identitas masyarakat.

“Tujuan kami mengadakan mobil operasional tersebut adalah untuk mempermudah birokrasi pelayanan berupa akte Kelahiran, KTP, dan Kartu Keluarga,” ungkapnya.

Selanjutnya Ipiyanto menjelaskan, mobil ini nantinya akan beroperasional mengelilingi sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Serang untuk memberikan pelayanan, “Kami mengakui jika selama ini, kami belum maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang enggan mengurusi identitas akibat terkendala dengan jarak tempuh yang jauh, mudah-mudahan ini bisa dimulai awal November,” jelasnya.

Lebih lanjut, kendaraan operasional seharga 400 juta ini, nantinya akan diisi oleh 3 sampai 4 orang petugas, yang terdiri atas supir, tenaga operator, dan tenaga administrasi, “Rencananya pada tahun depan, kita akan menambah kendaraan operasional serupa sebanyak 2 buah, agar 1 mobil operasional dapat melayani 2 kecamatan,” kata Ipiyanto. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN