MERAK – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Revri Aroes menyatakan, kesiapan untuk mudik sudah mencapai 70 persen. “Persiapannya sudah 70 persen, Sementara jalan, penerangan lampu jalan, rambu-rambu dan pos sebagian masih dalam perbaikan,” ujar Revri, saat meninjau Pelabuhan Merak, Rabu (23/6/2015).

Menurutnya, Dishubkominfo akan terus melakukan pengawasan, agar selama mudik berlangsung semuanya sudah siap. “Kita akan pastikan H-7 harus sudah selesai semua dan sudah siap untuk digunakan mudik. Misalnya perbaikan jalan, rambu-rambu dan yang lainnya,” katanya.

Disoal terkait banyaknya lampu merah yang mati, seperti di perempatan Damkar Cilegon, Revri mengatakan, pihaknya akan meminta kepada pusat untuk secepatnya diperbaiki. “Karena lampu merah yang ada di jalan nasional menjadi kewenangannya pemerintah pusat, secepatnya kami akan meminta pemerintah pusat untuk segera memperbaiki, jika perlu saya akan ke Jakarta secepatnya,” terang Revri.

Sementara itu, Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Merak, Nana Sutisna menyatakan Pelabuhan Merak sudah siap digunakan untuk mudik. “Kita sudah siap untuk melayani pemudik. Kita juga akan rapat secepatnya untuk membahas kesiapan mudik yang sebentar lagi akan berlangsung. Kalau untuk antisipasi dan lainnya akan segera bahas pada rapat nanti,” tambah dia. (Rahmatullah)