Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional.

CILEGON – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon beserta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon disidak oleh Sekda Sari Suryati, Selasa (14/11) pagi. Hasilnya, masih banyak pegawai yang masih malas mengikuti apel pagi.

Sekda Kota Cilegon Sari Suryati saat ditemui di acara peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Cilegon di rumah dinas walikota Cilegon merasa tidak puas dengan kedisiplinan pegawai.

Untuk DPUTR Cilegon, Sari menuturkan, ASN yang menghadiri apel pagi kurang dari 20 persen dari jumlah keseluruhannya. Sedangkan di DLH Cilegon 40 persen di antaranya tidak hadir. “Iya tadi pagi kita sidak. Ingin mengetahui tingkat kedisiplinannya,” ujarnya.

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengaku tidak dapat menegur langsung pegawai yang tidak mengikuti apel pagi. Namun demikian semua tindakan yang berlawanan dengan aturan telah ditetapkan sanksinya masing-masing. “Tidak perlu saya menegurnya, kan sudah ada sanksinya berupa pemotongan tunjangan,” katanya.

Meski tidak dapat menegur, Edi menjelaskan, pihaknya terus memberikan imbauan kepada pegawai agar mengikuti apel pagi, absensi finger print, serta dispilin dalam kehadiran kegiatan hari besar. “Semua harus meningkatkan tingkat kedisiplinannya. Tapi sampai saat ini pegawai nilainya masih C yaitu cukup, kecuali D berarti tidak lulus,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN