SERANG – Kecelakaan beruntun di kawasan jalan raya simpang empat Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa (25/8/2015) petang, menelan satu korban jiwa yang diketahui bernama Sohari, salah satu dosen di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Mengetahui hal tersebut, mahasiswa IAIN pun beramai-ramai mengucapkan belasungkawa.

Ucapan belasungkawa tersebut banyak terlihat di jejaring media sosial maupun akun BlackBerry Messenger milik mahasiswa IAIN Banten tersebut. Misalnya BBM atas nama Ana Defitrah Sari dalam personal message-nya, perempuan yang diketahui aktif di salah satu organisasi internal kampus tersebut mengucapkan belasungkawa dengan emoticon menangis.

“Ya Allah pa sohari, inalilahi wainailaihi rajiun,” tulisnya dengan beberapa emoticon menangis di antara personal message-nya tersebut.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa IAIN SMH Banten, Asep Najmu Sakib, saat dimintai komentar mengungkapkan, dengan adanya informasi tersebut IAIN berkabung. Pasalnya, korban merupakan dosen yang selalu dekat dengan mahasiswa.

“Beliau selalu memberikan canda tawa, kabar gembira, dan tidak mempersulit mahasiswa saat hendak menghadapnya,” kenang Asep.

Semoga, lanjut Asep, korban ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Selain itu, menurut Asep, dosen-dosen yang lain harus bisa mengikuti rekam jejak beliau yang dekat dan selalu bisa memotivasi mahasiswa.

Sementara itu, dari pantauan radarbanten.com di grup Facebook IAIN SMH BANTEN COMMUNITY (grup Facebook mahasiswa IAIN Banten) ucapan belasungkawa pun banyak diucapkan oleh mahasiswa. (Bayu)