Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Samhudi

CILEGON – DPD KNPI Kota Cilegon berharap Pemkot Cilegon memusatkan perhatiannya pada pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) dengan program pro rakyatnya.

“Kita ingin agar manfaat jalur JLU tidak hanya berimbas pada masyarakat ekonomi menengah ke atas. Kita ingin JLU membuka akses baru dan melewati daerah tertinggal agar meningkatkan ekonomi masyarakat menengah kebawah menuju masyarakat Cilegon yang mandiri,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Samhudi.

Dijelaskannya, dalam diskusi publik yang digelar oleh DPD KNPI Kota Cilegon, Jumat (19/5) ia menyerap aspirasi masyarakat agar adanya perubahan rute JLU yang telah masuk pada rencana pembangunan Pemkot Cilegon.

“Ini bukan keinginan KNPI, Kita hanya memfasilitasi. Tadi ada keinginan masyarakat agar jalur itu dirubah. Itu menjadi catatan kita untuk disampaikan kepada dinas-dinas terkait. Pernyataan itu kita dapat dari RT dan RW agar daerahnya (Gempol Kulon, Kelurahan Pabean) terlampaui,” katanya.

Ia mengaku mendukung langkah Pemkot Cilegon untuk membangun Jalan Lingkar Utara. Ia berharap masyarakat lokal Kota Cilegon akan menerima dampak-dampak positif dari berlangsungnya pembangunan JLU itu.

“Kalau JLU ini jadi dilanjutkan pembangunannya itu harus mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat setempat,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)