SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah memberikan dukungan kepada Subadri Ushuludin untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2018. Dukungan tersebut dibuktikan dengan penyerahan surat tugas dari DPP PPP ke politisi partai Golkar tersebut hari ini di Kota Tangerang.

Ketua DPW PPP Provinsi Banten Agus Setiawan membenarkan hal tersebut. Dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Agus mengatakan, penyerahan surat tugas tersebut dilakukan pada acara DPC PPP Kota Tangerang oleh Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

“Memerintahkan pada Badri (Subadri) untuk mencari pasangan, untuk mencari koalisi, terus menjalankan program wakaf Qur’an, yang itu-itu dulu,” ujar Agus, Senin (13/11).

Untuk menyelsaikan tugas tersebut, PPP memberikan waktu hingga 30 November mendatang kepada Subadri. Jika hingga batas waktu tersebut tidak selesai, maka PPP akan melakukan evaluasi.

“Alasannya kenapa, kendalanya apa sehingga tidak sesuai target, jika perlu tambahan waktu kita evaluasi,” kata Agus.

Menurut Agus, jika tugas-tugas tersebut berhasil dilakukan Subadri, PPP akan melakukan rapat pleno pemberian rekomendasi final kepada Subadri dan pasangannya. Terkait waktunya, menurut Agus hal tersebut tergantung pada Subadri.

Disinggung soal Syafrudin, menurut Agus, tidak diberikannya tugas kepada pria yang saat ini masih tercatat sebagai aparatur sipil negara Kota Serang tersebut karena proses politik Syafrudin setelah Subadri.

“Pak syafrudin baru dari DPC, karena prosesnya belakangan tidak bisa dibarengin dengan Subadri,” pungkas Agus. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)