MERAK – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak mengamankan dua pelaku pencurian di dalam kapal, Jumat (27/3/2015) siang. Pencurian dilakukan saat kapal baru sandar di Dermaga V Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, pelaku ditangkap setelah keduanya diketahui menggasak uang milik Suparman, sopir truk trailer nopol L 8245 UZ. “Awalnya kami mendapatkan laporan dari kapal, bahwa ada aksi pencurian di atas kapal. Kami langsung kerahkan anggota saat kapal sandar, dan kedua pelaku langsung kita amankan,” ujar Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriatna saat dijumpai di lokasi penangkapan.

Nana membenarkan, kedua pelaku telah melakukan tindak pencurian di atas kapal dengan modus berpura-pura sebagai penumpang. “Dari Bakauheni, kedua pelaku berpura-pura sebagai penumpang. Jadi petugas kapal cukup kesulitan juga untuk mendeteksi. Diduga, pada saat berada di dalam kapal, muncul niat jahat dari kedua pelaku,” sambungnya.

Saat diamankan, kedua pelaku sudah dalam kondisi babak belur karena amuk massa di atas kapal. Bahkan saat akan digelandang polisi, keduanya masih dihujani bogem mentah oleh penumpang lainnya yang kesal dengan aksi pelaku. “Saat ini saya belum bisa berikan keterangan lebih lanjut, karena kedua pelaku akan kita lakukan pemeriksaan terlebih dulu,” tandasnya.

Belum diketahui identitas pelaku. Hingga berita ini diturunkan, keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek KSKP Merak. (Devi Krisna)

BAGIKAN