Serang – Saat melakukan sidak di Pasar Induk Rau, Selasa (23/6/2015), Plt Gubernur Banten, Rano Karno dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten terkait menemukan sejumlah panganan yang mengandung bahan berbahaya.

“Tadi dari laporan Badan POM ada sejumlah makanan yang mengandung kimia berbahaya seperti formalin,” ujar Rano kepada awak media aaat ditemui di Pasar Induk Rau di sela-sela sidak, Selasa (23/6 2015).

Sementara itu, Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan dan Pengawasan Makanan dan Minuman Badan POM Serang Rostina mengungkapkan, bahan kimia berbahaya seperti formalin ditemui pada tahu kuning, tahu putih, dan kolang-kaling. Sedangkan bahan kimia berbahaya berupa rodhamin ditemukan pada pacar cina.
“Kami sudah mendata barang-barang tersebut beserta nama pedagangnya. Setelah sidak ini para pedagang akan kami beri pembinaan,” ungkap Rostina.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Badan POM Kashuri mengungkapkan dengan adanya temuan ini pihaknya akan melakukan penelusuran di mana para pedagang mendapatkan bahan tersebut. “Untuk waktu penelusurannya kami rahasiakan,” pungkasnya. (Bayu)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist