eBay Siap Masuk Indonesia, Kemkominfo : Harus jadi PT dan Buka Kantor

(Photo by Justin Sullivan/Getty Images) Kantor eBay, SAN JOSE
(Photo by Justin Sullivan/Getty Images) Kantor eBay, SAN JOSE

BERDIRI di Amerika Serikat sejak 21 tahun lalu, perusahaan situs raksasa jual beli asal Amerika Serikat, eBay, dikabarkan siap ekspansi pasar Indonesia. Sebelumnya, eBay diketahui telah membuka lowongan pekerjaan bagi individu yang memenuhi kriteria untuk ditempatkan di Jakarta.

Seperti dilansir tekno Liputan6, Indonesia siap menerima eBay sebagai mitra. “Jika eBay ingin berinvestasi di Indonesia atau bertindak sebagai mitra, kita tentu saja akan mendukung mereka. Toh, dengan mereka datang ke Indonesia, itu merupakan wujud sebuah investasi,” ucap Bambang Heru Tjahjono, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemkominfo di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, Sabtu kemarin.

Namun, bila benar masuk ke pasar Indonesia, pemerintah mewajibkan eBay untuk mendaftarkan diri secara resmi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) serta membuka kantor di Tanah Air dalam bentuk perseroan terbatas (PT). “Kalau ingin masuk Indonesia, eBay harus menjadi badan usaha atau PT. Dengan begitu, eBay dapat berkontribusi dalam perekonomian Indonesia,” tambah Bambang.

Jika ke depannya eBay terdaftar dalam bentuk PT, raksasa e-Commerce ini akan mengikuti jejak perusahaan teknologi asal Amerika Serikat lainnya, yaitu Google yang sudah terlebih dahulu membuka kantor di Indonesia. (le/RBOnline)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist