JAKARTA – Ekki Akadhita Purwadi Soekarno alias Ekki Soekarno, aktor sekaligus musisi lawas bakal beraksi dalam Indonesia Rock Collaboration (IRC) di RollingStone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (15/8) besok.

“Ini suatu cara kami merangkul musisi-musisi muda. Karena anak muda zaman sekarang, bisa lebih mudah berlatih dari internet dengan menonton Youtube,” kata Ekki sebagai drummer saat ditemui JPNN.com dalam sesi latihan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan sore.

Pernyataan Ekki tak lain tertuju pada kehadiran sosok drummer muda asal Jayapura, Papua, bernama Rian Dani Mandala Putra Johan. Permainan Rian menabuh sudah diakui hebat oleh Ekki dan kawan-kawan.

“Kami ingin tidak ada jarak antara musisi muda dengan kami para senior ini. Kami juga banyak belajar dari yang muda-muda seperti Rian. Soal lagu yang bakal dibawain, yang pasti rock, dan kami beri kebebasan untuk Rian membawakan lagu kesukaannya,” tegas suami Soraya Haque itu.

Perhelatan perdana IRC ini sekaligus ajang reuni musisi lawas, dipadukan permainan Rian yang masih berusia 15 tahun. Pasalnya, tak hanya Ekki, musisi senior yang bakal tampil di panggung musik yang diusung oleh Putra Mandala Production (PMP) itu.

Eet Sjahranie, pentolan sekaligus gitaris band rock Edane pun akan unjuk gigi. Selain itu, juga terdapat Trisson Manurung (Roxx), Hendra Katamsi (Edane) dan juga Doddy Katamsi.

“Gue sudah lihat kelebihan Rian. Biasanya, gue lihat anak-anak main drum, gue bilang dia masih belajar. Tapi, pas gue lihat Rian, dia sudah bisa main drum dengan tekhnik enggak biasa sebagai anak di usia dia,” kata Eet. (jpnn/rbc)