Empat Pegawai Pemprov Banten Disanksi Berat, Salah Satunya Dipecat

Kepala BKD Provinsi Banten, Samsir.
Kepala BKD Provinsi Banten, Samsir.

SERANG – Tahun ini, Pemprov Banten telah menghadiahi sanksi berat terhadap empat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Banten. Keempat PNS itu dihadiahi sanksi karena melanggar kedisiplinan secara berulang-ulang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Samsir.

Salah satu dari keempat PNS tersebut mendapatkan sanksi pemecatan sebagai PNS. “Dua orang turun pangkat, satu orang dicopot jabatannya. Ada yang diberhentikan gara-gara tidak masuk kerja, sudah terlalu lama tidak masuk kerja tapi berulang,” ujarnya, Jumat (17/6).

Untuk sanksi penurunan pangkat, lanjut Samsir, dihadiahi pada PNS yang sebelumnya golongan III D diturunkan ke III C. Sayangnya, Samsir enggan menyebut nama-nama dan dinas tempat bekerja PNS yang terkena sanksi-sanksi tersebut. “Lupa saya, kalau disebutin, terus nanti salah saya tidak enak,” tambahnya.

Pemberian sanksi menurut Samsir akan terus berlaku seterusnya, karena itu, bisa saja jumlah PNS yang bernasib seperti keempat PNS tersebut akan bertambah. “Ini baru lima bulan, masih lama, disiplin kita jalan terus,” katanya. (Bayu)