SERANG – Pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat dilakukan hari ini dari Provinsi ke kabupaten/kota dan diteruskan ke sub rayon.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Saefudin menjelaksan, pendistribusian langsung dikirim dari provinsi yaitu dari Tangerang pukul 07.00 WIB dan sampai ke Dindikbud Kabupaten Serang pukul 08.15 WIB. “Tadi dikawal langsung dari Polda Banten dua orang dan dari Polres Serang 4 orang,” jelas Sefudin. Sabtu (11/04/2015)

Saat diserahkan, dokumen yang sifatnya rahasia negara itu masih tergembok dan masih utuh. “Hari ini juga dari subrayon akan mengambil soal UN dengan membawa petugas dari polsek masing-masing,” sambung Saefudin

Sementara itu Kepala Seksi Kurikulum dan Peningkatan Mutu Dindikbud Kabupaten Serang Dedi Rohendi mengatakan, subrayon yang ada di Kabupaten Serang berjumlah 5. “Untuk subrayon SMA yaitu SMA Kramatwatu, Ciruas, Petir dan Jawilan. Sedangkan untuk subrayon SMK cuma satu yaitu SMKN Cikande,” ujar Dedi

Jumlah sekolah yang akan mengikuti ujian tingkat SMA sebanyak 69 sekolah dengan jumlah siswa 5.796 dan SMK sebanyak 67 dengan jumlah siswa 5.259.
(Rahmatullah)