SERANG – Front Masyarakat Banten Anti ISIS (F-MBAI) gelar deklarasi di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Serang, Senin (13/14/2015). Deklarasi ini untuk antisipasi ajaran Islam State of Iraq and Syiria (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syiria (NIIS) memengaruhi masyarakat Banten.

Dalam pembacaan deklarasi tersebut, Koordinator F-MBAI Embay Mulya Syarif mengajak masyarakat Banten untuk memahami ajaran Islam yang sempurna. “ISIS Memaksakan kehendak, yang tidak mengikuti kehendaknya disebut kafir, ini jelas bertentangan dengan nilai-nalai Pancasila terutama sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa,” ungkap Embay.

Dikatakan Embay, dengan dibentuknya F-MBAI ini salah satunya mengupayakan langkah proaktif dan prefentif terhadap penyebaran ajaran ISIS. “FMBAI sepakat menyatakan sikap, menjadi warga banten anti ISIS,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Banten Boy Rafli Ahmad, Komandan Grup 1 Kopassus Baladika Sudaryanto, Sekda Kabupaten Serang Lalu A Rais, dan tamu undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)