MIAMI – Roger Federer belum terbendung di Sony Open 2014. Petenis asal Swiss itu kini melangkah ke babak keempat setelah menekuk Thiemo de Bakker dengan skor 6-3, 6-3 di Crandon Tennis Center, Senin (24/3/2014) WIB.

Kemenangan itu terbilang sangat meyakinkan. Sebab, Federer tak mendapatkan break point. Tak heran, petenis berusia 32 tahun itu lebih percaya diri menyelesaikan Sony Open 2014.

“Saya merasa sangat baik dengan permainan yang saya tunjukkan,” terang Federer setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman Sky Tennis.

Federer kini tengah membidik gelar juara ketiga sepanjang karirnya di Sony Open. Sebelumnya, ayah dua anak tersebut sudah mendapatkan sepasang gelar pada musim 2005 dan 2006 silam.

Selain itu, Federer juga tengah ingin mengembalikan nama besarnya sebagai petenis papan atas dunia. Pasalnya, Federer sempat gagal merebut juara pada Australia Open 2014 lalu.

“Kepercayaan diri saya sedang tinggi. Saya bergerak dengan sangat baik. Saya senang dengan bagaimana permainan yang sudah saya tunjukkan,” tegas pemilik 17 gelar Grand Slam itu. (jpnn)