JOHOR- Adriyanti Firdasari memelihara asa merebut gelar juara Malaysia Open Grandprix Gold 2014. Pebulutangkis yang karib disapa Firda itu kini sudah menapakan kakinya di babak final.
Tiket itu diraih setelah Firda sukses menekuk wakil Jepang, Nozomi Okuhara lewat laga straight set dengan skor 21-19, 21-14 dalam laga di Stadion Pasir Gudang, Sabtu (29/3/2014).
Firda mengaku tak percaya bisa meraih tiket final. Apalagi, kemenangan itu diraih dua set langsung. Pasalnya, Firda mengaku tak berada dalam performa terbaiknya di pertandingan itu.
“Tidak menyangka juga bisa menang dua game langsung. Sebetulnya saya merasa ada pressure justru saat melawan pemain India di perempat final karena kaki saya lambat saat itu” terang Firda di laman PBSI.
Menurut Firda, Okuhara sempat mengubah permainan di pertengahan set kedua. Saat itu, Okuhara memilih memperlambat tempo. Namun, hal itu ternyata menjadi bumerang karena Okuhara banyak melakukan kesalahan.
“Saya berpikir, tanggung juga. Sebab, ini sudah babak semifinal. Ibaratnya mau sampai pincang-pincang juga saya bela-belain,” tegas pebulutangkis asal Jaya Raya Jakarta itu. (jpnn)
BAGIKAN