CILEGON – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Cilegon Nawawi Sahim mendukung ditangkapnya pelaku kerusuhan yang terjadi di Tolikara, Papua, saat umat Islam menjalankan shalat Idul Fitri Jum’at pekan lalu.

Melalui pesan singkatnya kepada radarbanten.com, Nawawi meminta kepada pihak-pihak terkait, terutama unsur kepolisian, untuk mengusut tuntas kasus tersebut, dan menangkap pelaku serta dalang kerusuhan tersebut.

“Kasus Tolikara harus ditangani dengan serius, dan jangan sampai ada pembiaran. Jika dibiarkan akan memancing emosi umat Islam, termasuk umat Islam yang ada di Cilegon,” ujarnya, Kamis (23/7/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan, walaupun kasus tersebut sudah menyakiti umat Islam, pihaknya meminta agar umat Islam untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nawawi menilai, konflik tersebut bisa saja konflik sosial di masyarakat Papua, namun jika dibiarkan akan menjadi konflik Agama. “Jelas yang di serang umat Islam, dan waktunya sedang menjalankan shalat idul fitri,” kata pria yang juuga politikus PPP tersebut. (Rahmatullah)

BAGIKAN