SERANG – Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten M Shodiqin mengungkapkan, di masa kepimpinannya, FSPP akan mendorong Pemprov Banten untuk menerbitkan Perda tentang Pondok Pesantren.
“Hal ini dilakukan untuk keadilan yang merata di seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam proses pengukuhan pengurus FSPP Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (24/3/2015).

Nantinya dalam perda tersebut diatur terkait regulasi yang menunjang perkembangan pondok pesantren dan lapisan masyarakat yang berada dalam lingkup pondok pesantren.
“Sebagai lembaga pendidikan sekaligus pembentuk karakter masyarakat sudah layaknya mendapatkan perhatian lebih pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Asda II Provinsi Banten Iing Suwargi mengungkapkan,pemerintah mendukung terkait usulan perda tersebut agar adanya payung hukum bagi pemerintah dalam menyusun program khusus terkait pondok pesantren.
“Selama ini masih bersifat umum, dan bantuan untuk pondok pesantren masih yang berupa ajuan dari pondok,” papar Iing. (Bayu)