Gabung ke Persib, Essien Jadi Trending Topic

Michael Essien memiliki banderol 800.000 Euro berdasarkan data terakhir di situs Transfermarkt. (Riana Setiawan/Radar Bandung)

KEPINDAHAN Michael Essien ke Persib Bandung membuat heboh jagad sepak bola Tanah Air. Bahkan hingga saat ini masih banyak yang membicarakan hal tersebut di media sosial. Seperti yang terjadi di Twitter, nama mantan penggawa Chelsea itu masih bertengger di puncak trending topic Indonesia.

Sampai saat ini masih banyak akun Twitter yang mengulas atau berkicau soal Essien. Seperti yang dilakukan kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Dia mengupload foto tengah bersama rekan barunya tersebut. “Welcome to persib michael essien,” ungkap I Made Wirawan sebagai kiper Persib, dilansir JawaPos.com.

Ada juga ulasan yang di-update oleh beberapa media luar negeri seputar kepindahan Essien ke klub Indonesia. “Former Chelsea and Ghana midfielder Michael Essien has joined Indonesian side Persib Bandung,” tulis BBC Sports. “Former Chelsea midfielder Michael Essien is a blue again! He has joined a club in Indonesia,” komentar Eurosport UK.

Seperti diketahui, Persib Bandung akhirnya secara resmi merekrut Michael Essien. Hal itu diumumkan langsung melalui akun media sosial resmi pada Selasa (14/3). “Wilujeng sumping Michael Essien #PERSIB #PERSIBJuara #84thPERSIB,” tulis akun Twitter @persib.

Kejutan ini menjadi hadiah istimewa ulang tahun klub kepada Bobotoh. Seperti diketahui tepat 14 Maret ini, Maung Bandung berumur 84 tahun. Menarik menantikan aksi pemain asal Ghana yang juga sempat memperkuat AC Milan itu di Persib. (ded/JPG)

BAGIKAN