SERANG – Forum Honorer Indonesia (FHI) Banten akan kembali mendatangi Kemenpan-RB, setelah pekan kemarin belum berhasil bertemu dengan menteri untuk audiensi. Kedatangan ribuan tenaga honorer dari dua kategori serta tenaga honorer lainnya menuntut agar tenaga honorer di Banten diangkat menjadi CPNS tanpa harus mengikuti tes.

“Kita sudah ketemu dengan fraksi Gerindra di DPR RI. Janjinya pekan depan aspirasi kita akan disampaikan ke Komisi II DPR RI dan akan ada pertemuan dengan Menpan,” ungkap Fahrurozi, Ketua FHI Banten melalui sambungan telepon seluler pagi ini, Minggu (16/3/2014).

Fahrurozi mengatakan, kedatangan honorer dari Banten bertujuan menuntut agar Menpan mengangkat tenaga honorer di Banten jadi CPNS. “Kita ingin semua tenaga honorer tidak peduli itu di pemerintahan atau guru, semuanya diangkat menjadi CPNS. Semua terhitung TMT pada 2012 dan masa kritis harus diangkat CPNS,” terangnya.

Sebelumnya, ribuan tenaga honorer di Banten yang terdiri dari Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang mendatangi gedung DPR RI di Jakarta. Mereka menuntut untuk melakukan audiensi dengan komisi II dan ingin bertemu Kemenpan RB.

Selanjutnya, kata Fajrurozi, tenaga honorer Banten yang tergabung dalan FHI Banten akan kembali ke Jakarta pekan depan. “Kita tunggu undangan dari fraksi Gerindra untuk mempertemukan kami dengan Kemenpan RB,” pungkasnya. (Wahyudin)