CILEGON – Tim pemenangan Helldy Agustian mengajak seluruh pendukungnya untuk dapat berjiwa besar dalam menyikapi realitas politik di Kota Cilegon, yang akan menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang. Haji Martin, anggota Tim Pemenangan Helldy Agustian menuturkan, kendati Helldy sudah dipastikan tidak dapat maju dalam bursa pencalonan walikota Cilegon, namun pihaknya akan tetap terus mengawal pelaksanaan Pilkada Cilegon dan mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah yang dipandang kurang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Meskipun seluruh partai besar sudah diborong oleh penguasa, namun kita tidak emosional, dan kita harus berjiwa besar. Walaupun kita tidak ikut mentas, kita akan tetap melakukan pembaharuan dengan cara-cara kita,” ujarnya dalam sambutan saat menggelar kegiatan halal bihalal bersama Helldy Agustian di Bintang Laguna, Sabtu (25/7/2015).

Sementara itu, Helldy Agustian sendiri mengaku dirinya tetap mengapresiasi kinerja partai politik di tingkat Kota Cilegon yang menurutnya sudah bekerja secara maksimal untuk memberikan dukungan padanya melalui tahapan tahapan pencalonan yang ia lalui dibeberapa partai politik.

“Ini adalah realitas politik di Kota Cilegon. Semua berdasarkan survey, jelas tidak ada yang mengungguli calon lain dari incumbent. Saya tidak menyalahkan partai-partai di Kota Cilegon, mereka sudah berusaha. Ini adalah pembelajaran politik bagi saya, meskipun harus saya bayar mahal. Baik secara materi maupun waktu. Saya tidak menyalahkan partai, dan sebaliknya saya bangga. Karena decision untuk mengeluarkan SK (dukungan-red) itu adalah kewenangan DPP,” katanya.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, selain kalangan pendukung, halal bihalal itu pun turut dihadiri sejumlah elit partai politik di Kota Cilegon. (Devi Krisna)