Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Dilindas Fuso

LEGOK – Upaya Bobi Lubis (30) warga Kecamatan Cikupa mendahului kendaraan di depannya tidak berhasil. Sepeda motor Yamaha Mio bernopol B-3945-NQF miliknya malah oleng dan terjatuh.

Ketua klub motor matic ini tewas setelah tubuhnya terlindas truk fuso bernopol B-9116-NYU yang dikemudikan Harun (40). Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Legok-Parungpanjang, Kecamatan Legok, Jumat (15/9) sekira pukul 13.25 WIB.

Kejadian berawal saat Bobi melaju kencang dari Parungpanjang, Kabupaten Bogor menuju Legok. Dari keterangan saksi mata, Liswan, korban hendak menyalip truk pengangkut pasir tersebut. Namun, dari arah berlawanan, melaju juga truk bermuatan pasir, sehingga korban mengerem motornya secara mendadak.

”Korban mau nyalip tapi nanggung. Pas ngerem, badannya oleng dan jatuh ke sebelah kiri,” ujar pria tersebut. Saat kejadian, mobil Lis berada persis di belakang korban.

Sialnya, posisi jatuhnya korban pas di bawah bak truk. Alhasil, tubuh korban terlindas sisi kanan ban belakang truk tersebut. Korban mengalami luka parah pada bagian bahu dan kaki. Bobi tewas seketika. ”Sopirnya langsung kami amankan menunggu petugas datang. Sementara, jasad korban ditutupi warga dengan daun pisang,” terangnya.

Sekitar setengah jam kemudian, anggota Satlantas Polresta Tangsel tiba di lokasi dan mengevakuasi jasad korban. Akibat kejadian tersebut, kemacetan panjang terjadi di jalur perbatasan Banten-Jawa Barat itu.

Di lokasi juga dipadati oleh warga sekitar serta beberapa anggota klub motor. ”Korban adalah teman kami, dia ketua komunitas motor Soko Geti Tangerang,” ujar Uci, anggota komunitas motor di lokasi kejadian.

Korban kemudian dievakuasi ke RSU Tangerang menggunakan ambulans, sementara sopir truk dan truk maut digelandang ke Mapolres Tangsel. (Togar H/RBG)