Gagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Dump Truck

SERANG – Amin Lukman (46), tewas seketika setelah terlindas dump truck bermuatan garam di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Kamis (10/8). Pengendara motor Honda Supra Fit Nopol A 3218 G terjatuh setelah berusaha menyalip kendaraan di depannya.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai motor Supra Fit dari arah Jakarta menuju Serang. Di lokasi kejadian, korban berusaha menyalip kendaraan di depannya. Nahas, saat menyalip, motor korban mengenai bodi dump truck. Akibatnya, lelaki asal Kampung Pakuncen, Kelurahan Kalodran, itu tak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

Korban bersama motornya jatuh ke sisi kanan jalan. Dari arah berlawanan melaju dump truck nopol L 8356 UU yang dikemudikan Supriyanto (37). Sopir truk asal Lamongan, Jawa Tengah, itu tak mampu menghindari kecelakaan. Tubuh korban yang tergeletak di tengah jalan langsung dilindas.

“Yang bawa motor meninggal di tempat,” ujar Dadang, warga sekitar.

Peristiwa itu menyebabkan puluhan warga berdatangan berusaha membantu korban dan mengamankan dump truck. Polisi yang menerima informasi kecelakaan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Oleh petugas Unit Laka Lantas Polres Serang Kota langsung mengevakuasi tubuh korban ke RS dr Dradjat Prawiranegara, Kota Serang.

“Sopir sama motor dan mobilnya dibawa polisi ke Polres,” kata Dadang.

Brigadir Doni Rukmanda, salah seorang petugas Unit Laka Lantas Polres Serang Kota mengatakan, penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan. “Masih penyelidikan, namun diduga karena pengendara motor kurang antisipasi,” kata Doni. (Merwanda/RBG)

BAGIKAN