SERANG – Gagalnya pertandingan pembuka Divisi Utama Liga Indonesia, yang dijadwalkan menjamu kesebelasan Villa 2000 Kota Tangerang membuat Pendukung Perserang Kecewa. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Bala Singandaru (Balsing) Tusnedi.

“Ini kan hajatnya wong serang, hajat masyarakat serang, 8 tahun vakum atau terpuruk, sekalinya naik ke Devisi Utama, malah seperti ini, tim kesayangan kita batal main. Hari ini jadwalnya jam 15.00 WIB,” kata Tusnedi, dengan nada kesal kepada radarbanten.com, Minggu, (26/4/2015).

Dengan kejadiaan ini, Tusnedi mengatakan, ratusan Balsing Mania harus rela meninggalkan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, lantaran pertandingan Perserang gagal. “Kita tadi bersama temen-temen, balik kanan, karena dari informasi yang kami dapat, ini terjadi karena tidak keluar dari polres izin keramain karena keluar instruksi dari Mabes Polri,” kata Tusnedi.

Tusnedi, menuding bahwa batalnya pertandingan ini merupakan ketidakbecusan Kemenpora dan PSSI mengelola sepak bola tanah air, sebelumnya juga ada pernyataan Kemenpora yang dibekukan itu Indonesia Super League (ISL). “Kok malah Divisi Utama juga kena imbasnya, kalau saja ini terus terjadi, kami akan menurunkan Balsing mania untuk turun ke jalan berdemonstrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Banten Fahmi Hakim dan Manajer Perserang Deddy Setiadi sampai berita ini diturunkan belum ada yang bisa memberikan keterangan.

Fauzan Dardiri)

BAGIKAN