Gandeng Rumah Kolong Langit, YNCI Serang Chapter Adakan Khitanan Massal

0
1967

SERANG – Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Serang Chapter dibantu komunitas Rumah Kolong Langit (RKL) Serang mengadakan khitanan massal untuk warga tidak mampu. Khitanan massal ini diikuti puluhan anak.

“Hari ini kami mengadakan bakti sosial dengan acara Sunatan Massal. Kegiatan ini diikuti 30 anak peserta, yang diikuti dari dua daerah yakni dari Kabupaten Serang dan Kota Serang,” kata Karis Kardiana, Ketua YNCI Serang Chapter saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (15/4).

Karis menjelaskan, YNCI Serang Chapter mengadakan khitanan massal dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan YNCI se Indonesia.

Dalam acara khitanan massal ini dibantu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang. YNCI juga memberi bantuan untuk peserta dalam bentuk bingkisan.

“Dalam kegiatan ini, Dinkes Kabupaten mengerahkan enam personel di antaranya tiga (orang) tim medis, satu mantri dan dua orang dokter. Selain sunatan massal, kami memberikan bantuan bingkisan. Kami berharap kegiatan sosial ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat mereka yang membutuhkan. Sementara YNCI semoga semakin kompak dan terus mempunyai jiwa sosial tinggi,” harapnya. (Ade Faturohman/adesulhan@gmail.com)