BISA bayangkan bila hewan-hewan buas berkeliaran di tengah kota? Itulah yang terjadi di Tbilisi, Ibukota Georgia, kemarin. Kuda nil, harimau, singa, serigala, beruang, lepas begitu saja dan berhamburan ke jalan.

Hal ini terjadi setelah banjir bandang meluluhlantakkan seisi kota Sabtu lalu. Tak cuma rumah-rumah warga, banjir besar itu juga turut menghancurkan kandang-kandang hewan tersebut.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, seekor kuda nil bahkan diketahui sempat berkubang di salah satu sudut jalan yang terendam lumpur sisa banjir. Sementara di sudut lain ada beruang yang berusaha memanjat jendela rumah warga.

Karena itu warga Tbilisi diminta untuk tak ke luar rumah sementara waktu demi menghindari serangan dari binatang-binatang itu. Sementara petugas dikerahkan untuk menangkap penghuni kebun binatang ini.

Untuk melumpuhkan si kuda nil, petugas menggunakan tembakan senjata pembius. Kuda nil yang sudah tidak berdaya akhirnya berhasil digiring ke tempat aman.

Tercatat tiga pekerja kebun binatang meninggal dunia akibat serangan hewan-hewan ini. Satu di antaranya Guliko Chitadze, pengasuh hewan yang sempat kehilangan tangannya akibat serangan harimau, bulan lalu.

Sementara lima warga lainnya meninggal dunia dihantam dahsyatnya banjir bandang. Walikota David Narmania mengatakan, selain delapan korban tewas, sepuluh lainnya masih hilang. (le/rbc)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist