MERAK – Polisi masih melakukan pendalaman terhadap adanya temuan benda yang menyerupai bom di lubang angin di salah satu toilet di kawasan Pelabuhan Merak, Rabu (15/7/2015) dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, polisi bahkan juga telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap Dian, penjaga toilet umum yang tengah bertugas saat itu di toilet yang berada pada jalur keluar penumpang kapal ini. Hingga berita ini diturunkan, Dian belum dapat ditemui. Romi, rekan kerja Dian, menuturkan, Dian tengah beristirahat setelah sempat memberikan keterangan kepada polisi.

“Dian sekarang sedang istirahat. Dia sempat ketakutan juga, soalnya benda itu kan ditemukan di sini (toilet umum),” ungkap Romi.

Toilet umum itu terbagi dalam dua pojok bangunan, yakni dua pintu toilet khusus pria dan lima pintu khusus wanita yang saling berhadapan dan disekat oleh tembok pembatas. Benda yang belakangan diketahui bukan bahan peledak itu, ditaruh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu di sebuah lubang angin pada bagian toilet khusus wanita.

“Belum tentu juga yang menaruh benda itu adalah perempuan. Soalnya bila toilet laki sedang penuh, mereka (laki-laki) juga sering langsung ke toilet wanita,” ucap Romi.

Diberitakan sebelumnya, temuan benda yang menyerupai bom itupun sempat menggegerkan pemudik yang tengah berada di dalam kawasan Pelabuhan Merak pada saat itu. (Devi Krisna)

BAGIKAN