gita_surosowan.jpgSERANG – Sebanyak 120 personil marching band Gita Surosowan Banten (GSB) kembali mendapat pelatihan yang keras dari pelatih menjelang keberangkatannya ke Indianapolis, Amerika Serikat. Maklum, marchingband yang sudah mengharumkan nama Banten di tingkat internasional ini akan menghadapi pertandingan Drums Corp Internasional (DCI) di Indianapolis Agustus mendatang.

GSB akan berangkat pada tanggal 31 Juli ke USA, GSB sendiri mewakili Asia dalam kejuaraan internasional tersebut, bersama dengan negara Taiwan. Dua negara ini mewakili asia karena sudah mengantongi sertifikat Marchingband dunia.

Para personil terus digembleng tiap hari sejak pukul 11.00 hingga jam 21.00 Wib. Latihan keras dan fisik terus diterpa pesonil GSB. Pelatih dan salah satu arangger GSB, Priyo Sujatmiko menuturkan latihan ini untuk memantapkan kolaborasi gerak dan suara baik tone, brass dan lain-lain.

“Memang pasca lebaran ini latihan sangat berat, kami semua tersengat matahari, kami semua kepanasan, beberapa dari personil GSB banyak yang drop fisik saat latihan, tapi kami akan bangkit dan terus berlatih untuk kebanggan marching band asal Banten ini,” ujar Priyo, Minggu (26/7/2015).

Priyo juga menambahkan bahwa bagi masyarakat Banten, terutama yang ada di Kota Serang, bisa menyaksikan latihan GSB di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. “Kami harus maksimal sebelum berangkat ke Amerika, bagi warga Banten, jika ingin melihat GSB latihan silahkan datang ke stadion setiap harinya,” ujarnya.

(Wahyudin)

BAGIKAN