SERANG – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, Dewan DPD Partai Golkar telah mengajukan nama Imron Luthife sebagai pengganti Tb Ali Rochman yang wafat pada awal Juli lalu.

“Suratnya tertanggal 27 Juli, dan sudah kita terima pada tanggal 30 Juli. Setelah ini, pada senin besok kita akan lakukan Rapat Pimpinan,” ungkap Nanang Saefudin saat dihubungi radarbanten.com, Minggu (2/8/2015).

Nanang mengatakan, pihaknya memiliki satu minggu untuk menyampaikan hasil surat usulan tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang. Sementara KPU memilik waktu 5 hari untuk memproses usulan tersebut. “Biasanya proses di Dewan tidak akan berlangsung lama. Kami berharap proses tersebut berjalan lebih cepat. Mengingat saat ini KPU Kota Serang tidak memilik kesibukan untuk mengurus Pemilu,” katanya.

Nanang menjelaskan, setelah dari KPU akan dilayangkan ke Gubernur Banten melalui tembusan dari Walikota Serant. Proses di Gubernur ada waktu 14 hari. Tetapi biasanya, proses yang lama itu terjadi di Gubernur karena mungkin Gubernur sibuk.

“Mudah-mudahan Proses pelantikan PAW (pergantian antar-waktu) kali ini bisa berjalan cepat. Karena kekosongan di kursi Dewan perlu segera diisi. Ditargetkan, pada awal bulan September mendatang, pelantikan bisa dilakukan,” katanya. (Fauzan Dardiri)