SERANG – Anak Perusahaan Group Ciputra, PT Ciputra Mitra Cipta, kembangkan usaha properti pada lahan seluas 60 hektare di Kota Serang. Hal ini diungkapkan General Manager Marketing PT Ciputra Mitra Cipta Andreas Raditya pada acara Ground Breaking Citraland Puri Serang, Jalan Lingkar Selatan, Ciracas, Selasa (5/5/2015).

“Ini akan menjadi kawasan urban maupun sub-urban, yang sudah menjadi kebutuhan mendesak masyarakat Kota Serang, dan Banten saat kekinian. Di atas lahan 60 hektare di tahap pertama, nantinya akan dikembangkan Residential Cluster, SOHO, apartment, commercial area, urban lifestyle center, health center dan tempat ibadah,” kata Andreas.

Raditya mengatakan, melihat besar minat masyarakat terhadap proyek ini sejak diluncurkan maka pihaknya optimis penjualan Citraland Puri Serang tahun ini tetap stabil, meski berbagai kalangan memprediksi secara umum bisnis properti di Indonesia akan melambat. “Kami optimis, selain karena lokasinya sangat strategis yang berada di tengah-tengah pusat Kota Serang, juga karena yang dibidik adalah menengah ke atas hingga high end yang selama ini memang belum tergarap,” katanya.

Sementara itu, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, dalam sambutannya mengatakan, saat ini telah ada pelaku usaha yang ikut andil dalam percepatan pembangunan di Kota Serang di bidang properti. “Pemkot menilai, investasi yang seperti ini (usaha properti-red) yang dibutuhkan wilayah Kota Serang. Dengan adanya pengembangan usaha seperti ini, tentunya dapat berdampak pada perekrutan tenaga kerja bagi masyarakat Kota Serang,” katanya.

Jaman menjelaskan, Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten, tentu berdampak pada proses percepatan pembangunan yang akan terjadi di Kota Serang, tentu hal ini juga harus melibatkan seluruh masyarakat. “Mudah-mudahan dengan keberadaan Puri Citraland dapat juga mengakomodir masyarakat di sekitar, untuk menghindarkan terjadinya kesenjangan,” jelas Jaman. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN