Demeises di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/8). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Grup musik, Demeises membuktikan diri masih terus berkarya hingga saat ini. Setelah tahun lalu mencuri perhatian panggung musik di rumpun Melayu, kini band asal Cianjur, Jawa Barat itu hadir dengan lagu terbaru.

Hari ini (11/8), Demeises resmi melepas single anyar berjudul Percuma Saja. Lewat lagu ini, band yang diisi Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bass), dan Riza (drum) tersebut ingin mempertegas sisi musikalitas mereka yang kental nuansa pop melayu.

“Kami tetap membawa musik pop melayu di single Percuma Saja. Sebab kami ingin tetap berkarya sesuai jati diri,” kata Iman Demeises di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

Band yang berdiri pada 2008 itu menjelaskan, lirik lagu Percuma Saja masih berisi tema cinta. Demeises mencoba mengingatkan pendengar akan mahalnya suatu kepercayaan dan komitmen. Sehingga tidak jarang menimbulkan justru kekecewaan.

“Lagu ini mengusung perasaan yang sangat mendalam, tentang bagaimana rasa dikhianati,” jelas Iman.

“Lagu ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh salah satu personil Demeises,” sambung Riza.

Selain di Indonesia, lagu Percuma Saja dari Demeises juga bakal dirilis di Malaysia. Hal itu dikarenakan nama Demeises memang lebih terkenal di negara tetangga itu.

“Mungkin karena genre pop melayu ini kami mudah diterima di Malaysia,” ucap Iman.

Nama Demeises mulai berkibar di Negeri Jiran saat melepas hits berjudul Dengarlah Bintang di Hatiku. Bahkan berkat lagu itu, empat sekawan ini berhasil menerima penghargaan enam platinum.

Kenyataan ini tentu menjadi sebuah yang membahagiakan sekaligus menyedihkan bagi Demeises. Sebab ternyata musik mereka justru lebih diapresiasi di negeri tetangga.

“Dalam hati kecil saya sedih juga, mungkin ini jalan buat kami. Tapi kami akan terus berkarya untuk membuktikan diri agar diterima masyarakat Indonesia,” imbuh Iman.

Dalam waktu dekat Demeises bakal menjalani promo lagu Percuma Saja ke Malaysia. Sekaligus untuk bertemu penggemar di sana.

(ded/JPC)