Gubernur dan Panglima TNI Hadiri Launching Logo UIN Banten

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri launching logo Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Launching diselenggarakan di lapangan kampus 1 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten,  Ciceri, Kota Serang.

Rektor UIN Banten Fauzul Iman menjelaskan, seiring perubahan status kampus dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ke UIN, perubahan pada logo pun dianggap perlu. Seperti pada umumnya, sebuah logo mencerminkan lembaga tersebut melalui nilai-nilai filosofis yang terkandung di dalamnya.

“Terima kasih kepada Pak Jenderal dan Pak Gubernur Banten yang telah menyempatkan waktu hadir dalam kesempatan bersejarah dan bahagia ini,” ujarnya.

Launching dilakukan dengan cara menekan sirine oleh Rektor UIN Sultan Mulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman dengan didampingi sejumlah tokoh penting seperti Panglima TNI,  Gubernur Banten, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Guru Besar UIN Banten M. A. Tihami, IKA Alumni A. Taufik Nuriman, dan sejumlah nama tokoh lainnya.

“Sejak IAIN, kampus ini telah melahirkan tokoh-tokoh, baik akademisi, birokrat, pengamat,  anggota legislatif, serta tokoh lainnya,” papar Fauzul.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, dengan berubah status diharapkan kampus UIN Banten bisa memberikan kontribusi yang lebih dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki kualitas.

“Saya ucapkan selamat, semoga kualitas pun semakin meningkat,” ujar WH kepada awak media setelah agenda launching.

Dengan berubah status dari IAIN menjadi UIN berarti meningkatkan reputasi perguruan tinggi yang berlokasi di pusat ibu kota Provinsi Banten tersebut. Karenanya, WH mengaku sangat bersyukur. Menurutnya, meningkatnya reputasi mesti diimbangi dengan meningkatnya kualitas pendidikan.

Pemerintah Provinsi Banten sendiri menurut WH akan mendukung program yang ada di kampus tersebut. Pemerintah akan memfasilitasi hal-hal yang menjadi kewenangan serta kemampuan pemerintah. (Bayu Mulyana/cofeeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN