Gubernur Wahidin Tantang Masyarakat Membangun Banten Bersama-sama

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menantang masyarakat Banten untuk bisa membangun Banten bersama pemerintah. Hal tersebut diungkapkan WH (sapaan akrab Wahidin Halim) dalam rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Jumat (19/5).

“Saya tantang apa yang ada di benak kalian (masyarakat) untuk Banten, karena Banten milik kita bersama dan bersama membangun Banten,” ujar WH.

Menurut WH, masyarakat Banten adalah masyarakat yang pintar, hanya saja menurutnya belum terkelola dengan baik sehingga belum bisa memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pembangunan.

“Orang Banten pintar pintar, banyak doktor, profesor, ahli teknologi, sosiologi, kriminolog, kedokteran, insinyur, luar biasa. Potensi ini belum dikelola, pemda harus inisiatif memberikan ruang bagi pakar untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi. Kita bisa bersinegri dan bermitra, Banten akan lebih baik ke depan,” papar WH.

Kandungan SDM dan alam yang luar biasa di Banten harus dikelola bersama demi kesejahteraan masyarakat Banten. Kesenjangan ekonomi harus dipersempit. Karena itu, WH pun berharap DRD melakukan riset terhadap pendapat, kondisi ekonomi dan meningkatkan derajat hidup masyarakat.

“Saya melihat fakta, tadi malam saya ke rumah sakit (RSUD Banten), saya keliling, saya tidak bermaksud apa-apa tapi saya melihat negara belum hadir di masyarakat. Pendidikan gratis tanggung jawab kita. Kita harus mulai berorientasi bahwa pendidikan sangat penting dan strategis. Saya punya komiten dan DRD bisa memberikan kontribusi dan pemikirannya,” kata WH. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN