Pengprov PRSI Banten menggelar rapat membahas persiapan Kejurda 2017 di aula KONI Kota Serang, Sabtu (18/3) malam. Foto: Andre AP/Radar Banten

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengpov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banten menetapkan agenda Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Banten 2017 di Kolam Renang Citra Raya pada 3 April mendatang mempertandingan 28 nomor. Event itu juga sebagai ajang seleksi atlet renang Banten untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang 2017.

​Ketua Umum Pengprov PRSI Banten Moch Poppy Nopriadi mengatakan, tidak hanya memutuskan ajang kejurda, rapat anggota juga menelurkan dua poin penting sebagai program Pengprov PRSI Banten tahun 2017. “Kami sepakat menjadikan kejurda sebagai ajang seleksi atlet renang Banten untuk menghadapi Kejurnas Renang 2017 pada 20-25 April mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Tapi, tidak sepenuhnya mengacu kepada hasil kejurda saja, hasil kejuaraan lainnya juga kita jadikan acuan. Poin berikutnya adalah pengajuan nomor-nomor lomba pada panitia Porprov V Banten 2018. Kami mengajukan 40 nomor pertandingan atau lebih banyak enam nomor dari Porprov IV Banten 2014 di Kota Serang yang hanya 34 nomor,” kata Poppy pada rapat anggota Pengprov PRSI Banten di aula KONI Kota Serang, Sabtu (18/3) malam.

​Poppy menambahkan, khusus ajang kejurda, ia meminta kepada seluruh klub renang yang ada di Banten untuk menerjunkan sebanyak-banyaknya atlet agar tim seleksi mendapatkan atlet terbaik guna disiapkan untuk kejurnas.

“Saya mengajak seluruh insan renang Banten untuk bahu membahu dan kompak serta memiliki satu visi misi memajukan prestasi renang Banten. Saya kira sudah saatnya cabang olahraga renang memberi kontribusi prestasi bagi Banten. Kita memiliki tantangan besar untuk meraih prestasi di PON XX Papua 2020,” imbuhnya.

​Sekretaris Umum Pengprov PRSI Banten Jajang Drajat menyatakan, saat ini perenang-perenang junior Banten mulai unjuk gigi di pentas nasional. Potensi inilah yang akan terus ditingkatkan untuk menghadapi PON XX Papua 2020. “Potensi kita sangat banyak dan tersebar di klub-klub se-Banten. Kita yakin potensi junior yang kita punya saat ini bisa diandalkan pada PON XX. Kita akan genjot lagi pembinaan agar atlet semakin berkualitas,” ucapnya singkat. (Andre AP)

BAGIKAN