SERANG – Adde Rossi Khoerunnisa, menantu Gubernur Banten Nonaktif Ratu Atut Chosiyah hari ini dilantik sebagai anggota DPRD Banten. Pelantikan mantan Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini berbarangen dengan agenda sidang vonis Ratu Atut di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Harapannya berjalan lancar,” kata Aci panggilan akrab Adde Rossi Khaerunnisa saat ditanya harapannya pada persidangan vonis mertuanya.

Ekspresi wajah istri dari Andhika Hazrumy seketika berubah begitu wartawan menanyakan harapannya tentang sidang vonis Ratu Atut Chosiyah. “Semoga ya bisa mendapatkkan hal yang baik,” kata Aci dengan nada sedih.

Untuk diketahui, hari ini Ratu Chosiyah akan menghadapi vonis hukuman dari hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta atas kasus suap Pilkada Kabupaten Lebak yang melibatkan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mukhtar.

Atas perbuatannya itu, Ratu Atut dijerat Pasal 6 Ayat 1 huruf a dan Pasal 13 UU No 31/1999 sebagaimana diubah UU No 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara dan di ancam dicabut hak politiknya. (Wahyudin)