BATAM – Aksi perampokan terjadi di sebuah toko pusat perbelanjaan di Komplek Bumi Indah Blok 1 Nomor 21-22, Nagoya, Batam, Kepri, Kamis (23/7). Perampok berhasil menggasak uang senilai Rp2,7 miliar.

Sepeti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN) kejadian bermula ketika anak dari pemilik toko Planet Elektronik tersebut baru pulang dari Bank Mandiri dengan membawa tas berisi uang sejumlah Rp2,7 miliar.

Sesampai di depan toko, seorang perampok yang menutupi wajahnya dengan masker dengan membawa golok datang dan kemudian mencoba merampas tas tersebut.

Korban dan pelaku sempat masuk ke dalam toko dan sempat terjadi tarik menarik, adegan ini terekam CCTV yang ada dalam toko. Namun setelah diancam golok, korban akhirnya pasrah merelakan tasnya dibawa kabur oleh pelaku. Perampok kabur dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna Hitam Metallic.

Kapolresta Barelang, Asep Safruddin yang turun ke lokasi mengatakan perampok sudah menunggu di depan toko sejak pukul 13.00 WIB. “Kejadian terjadi pukul 17.00 WIB dan korban melapor sekitar pukul 18.00 WIB,” katanya.

“Saat ini, kami memfokuskan kepada penyelidikan dan masih mengumpulkan keterangan dari para saksi,” pungkas Asep. (leo/ray)

BAGIKAN